News Event

Rajawali Tumbangkan RANS di Medan

03 March 2024
|

Duel sengit antara Rajawali Medan melawan RANS Simba Bogor dimenangkan oleh tuan rumah dengan skor tipis 80-78, di Gedung Serbaguna Unimed, Medan, Minggu malam (3/3). Rajawali akhirnya kembali meraih kemenangan di kandang, meski sepanjang laga mereka harus berada di bawah bayang-bayang RANS. Momentum kemenangan tuan rumah ditentukan oleh tembakan Quintin Dove di sisa waktu 27 detik. 

Kuarter keempat menjadi milik Rajawali seutuhnya. Karena setelah mereka menyamakan kedudukan (60-60) Rajawali akhirnya memimpin jalannya pertandingan setelah dua kali dunk dari Jabari Bird. Dove dan Bird menjadi motor serangan Rajawali, dan mereka berdua yang menjadi penentu kemenangan timnya. 

Jabari Bird dan Quintin Dove kembali menjadi ujung tombak Rajawali. Masing-masing mencetak doubel-doubel dengan cattan 28 poin. Bird menambahkan 13 rebound sedangkan Dove 12 rebound. Di kubu RANS, Jerome Jordan mencetak 21 poin 12 rebound. Le'Bryan Nash menyumbang 14 poin, delapan rebound, empat assist. Devon Van Oostrum menyelesaikan malam ini dengan 13 poin, 11 assist, dan delapan rebound. Sedangkan pemain asing baru RANS, Joshua Caldwell menambahkan 12 poin.

Kemenangan Rajawali kali ini bisa terwujud karena mereka punya field goals 42,5%. Memasukkan 31 tembakan dari 73 attempt sepanjang laga. Tetapi banyaknya pelanggaran memang menguntungkan lawan. Rajawali melakukan 27 kali personal foul, termasuk yang membuat RANS bisa mendapatkan 31 kesempatan free throw. Dari kesempatan tersebut, RANS memasukkan 24 free throw. Seandainya ini bisa dikurangi, maka Rajawali mungkin bakal menang dengan margin yang lebar. 

Sementara itu, mental bertanding RANS kurang bagus. Di mana, mereka sebenarnya punya tiga kali kesempatan untuk menyamakan kedudukan. Pertama lewat three point Devon Van Oostrum yang gagal menemui sasaran. Kemudian Daniel Salamena hanya satu kali mencetak free throw, dari tiga kali kesempatan di sisa 11 detik. Terakhir ada upaya three point dari Le'Bryan Nash, yang juga tidak tepat sasaran. 

Dengan hasil ini, Rajawali sudah menang lima kali. Jumlah kemenangan yang sama dengan Pelita Jaya Jakarta. Mereka merangsek ke papan atas klasemen sementara IBL Tokopedia 2024. (*)

Baca Juga: NgabubuHoops: Rajawali Medan Mempererat Ikatan Bersama RajaFams di Awal Ramadan

0 Comments