News Event

Rajawali Siap Menjadi Kebanggaan Medan

11 November 2023
|

Medan, 11 November - Hari ini, Sabtu (11/11), klub Rajawali meresmikan akusisi Evos Thunder Bogor. Artinya klub Rajawali Medan akan berlaga di IBL mulai musim 2024. Mereka akan menjadi satu-satunya wakil dari Sumatera Utara, dan siap membanggakan Medan di liga basket profesional Indonesia. 

Rajawali merupakan satu-satunya klub basket profesional dari Medan. Masuk IBL merupakan langkah penting dalam upaya klub untuk memperluas kehadiran dan pengaruhnya dalam dunia basket. Sehingga bisa dikatakan bahwa akusisi yang dilakukan terhadap Evos, merupakan pencapaian yang signifikan dalam sejarah klub Rajawali. Sekaligus menandai keberaan mereka sebagai satu-satunya wakil dari Pulau Sumatera yang berkompetisi di IBL. 

"Kami memahami pentingnya membawa semangat dan kebanggaan kota Medan ke panggung nasional. Akuisisi ini adalah komitmen kami untuk mengangkat olahraga basket di wilayah ini, dan memberikan kesempatan bagi atlet muda berbakat untuk bersinar dalam dunia basket," tulis pengumuman resmi klub Rajawali. 

Dalam acara konferensi pers, terlihat pula wajah-wajah yang familiar di basket profesional Indonesia. Ada coach Andre Yuwadi, coach Oei A Kiat, dan pemain Evos sebelumnya, Cassiopeia Thomas Manuputty. Tampaknya merekalah yang akan mengawali perjalanan Rajawali Medan di IBL musim depan. Sementara, untuk posisi head coach akan dipercayakan kepada Andre Yuwadi. 

Rajawali Medan berkomitmen untuk menjaga integritas, semangat persatuan, dan komitmen untuk memajukan dunia basket. Ini adalah tonggak penting dalam perjalanan mereka untuk memberikan yang terbaik bagi kota Medan dan menciptakan dampak positif di dalam dan di luar lapangan. (*)

Baca Juga: NgabubuHoops: Rajawali Medan Mempererat Ikatan Bersama RajaFams di Awal Ramadan

0 Comments