News Event

Rajawali Menolak Menyerah dari Pelita Jaya

02 March 2024
|

Sebagai tim tuan rumah, Rajawali Medan tentu tidak ingin malu di hadapan pendukungnya sendiri. Meski berat, mereka berusaha untuk memberikan perlawanan sengit ketika berhadapan dengan Pelita Jaya Jakarta, di Gedung Serbaguna Unimed, Sabtu sore (2/4). Rajawali sempat tertinggal 15-25 di kuarter pertama, namun menyusul 34-42 saat turun minum. 

Rajawali kehilangan banyak pemain karena cedera. Namun seperti yang diberitakan sebelumnya, bahwa mereka masih punya tiga pemain asing yang sehat. Untuk laga kali ini, Rajawali menurunkan starting five berisi Wendell Lewis, Hendra Thio, Adrian Danny Christianto, Quintin Dove, dan Padre Hosbach. Sedangkan Pelita Jaya menurunkan Thomas Robinson, M. Arighi, Malachi Richardson, Andakara Prastawa Dhyaksa, dan M. Reza Fahdani Guntara. 

Wibawa tuan rumah runtuh seketika saat mereka tertinggal 15-25 dari Pelita Jaya. Mereka membuat tujuh kali turnovers di awal laga. Sementara akurasi tembakannya hanya lima dari 15 attempt sepanjang kuarter pertama ini. Dari sisi Pelita Jaya, mereka mendominasi permainan dengan defense yang bagus. Pelita Jaya membuat lima kali steal di awal laga. 

Masuk ke kuarter kedua, performa Rajawali membaik. Kali ini mereka bisa mencetak 19 angka, dan mendekat 34-42 saat kuarter kedua ditutup. Meski begitu, Rajawali sempat tertinggal 19 angka (21-40) pada pertengahan kuarter kedua, yang menjadikan mental mereka menurun. Beruntung ada Jabari Bird dari bench yang muncul sebagai penyelamat Rajawali. Setidaknya dia bisa memberikan poin-poin penting di menit-menit akhir kuarter kedua. (*)

Baca Juga: Rajawali Tumbangkan RANS di Medan

0 Comments