Prawira Sisihkan Bima Perkasa


Nov 10, 2022

Prawira Harum Bandung berhasil menundukkan Bima Perkasa Jogjakarta pada babak perempatfinal IBL Indonesia Cup 2022. Prawira menang 65-55 di Sritx Arena Solo, Kamis 10 November. Kemenangan ini mengantarkan Prawira ke babak semifinal dan menyisihkan harapan Bima Perkasa.

Prawira membuka tiga angka lewat tembakan Yudha Saputera. Nuke Saputra mengawali angka Bima, dibalas dua poin dari Abraham Damar Grahita. Yudah dan Samuel Devin Susanto berbalas dua poin, Pandu Wiguna dan Abraham menjauhkan keunggulan Prawira sebelum dipangkas tembakan tiga angka Restu Dwi Purnomo. Samuel makin mendekatkan selisih, namun Abraham dan Reza Guntara mengamankan keunggulan Prawira. Argus Sanyudi melesakkan satu lemparan bebas buat Bima, Abraham membalas dengan jump shot. Ikra Fadhil memperkecil selisih sekaligus menjadi poin terakhirkuarter awal, Prawira memimpin lima angka, 19-14.

Kuarter kedua Prawira melesat dan bertahan lebih kuat. Abraham dkk mencetak 16 poin dan menahan Bima Perkasa hanya mendapatkan enam angka.  Prawira mengakhiri babak pertama dengan keunggulan 17 angka 35-18.

Bima Perkasa memperbaiki performa pada kuarter ketiga. Di kuarter ini mereka berhasil mengungguli Prawira dan memangkas selisih setelah mencetak 19 angka. Prawira mengumpulkan 13 angka dan mempertahan keunggulan dengan jarak 11 poin menjelang kuarter terakhir.

Kuarter keempat, Prawira berhasil menjaga marjin dan akhirnya memenangkan dengan selisih sepuluh angka, 65-55.

Yudha membuat 18 angka, Abraham Damar mengemas 17 angka dan Reza mengumpulkan 12 poin buat Prawira dan Fernando Manansang memenangkan sepulh rebound. Dari Bima Perkasa, Ikram Fadhil menjadi pencetak angka terbanyak dengan 23 poin.