Prawira Leading 11 Angka di Kuarter Pertama


Aug 14, 2022

Dengan dukungan dari publik sendiri, tampaknya Prawira Bandung tidak ingin membuang kesempatan. Mereka langsung melesat meninggalkan Dewa United Surabaya di kuarter pertama. Prawira leading 11 angka (27-16) di kuarter pertama. Awal yang bagus untuk Prawira bisa sapu bersih putaran pertama. 

Dewa United mengawali laga dengan starting line up berisi Nikholas Mahesa, Kevin Moses Eliazer Poetiray, Xaverius Prawiro, pemain asing Zorran Talley Jr., serta kapten tim Kaleb Ramot Gemilang. Sedangkan Prawira turun dengan starter yaitu kapten tim Abraham Damar Grahita, Yudha Saputera, M. Reza Fahdani Guntara, Pandu Wiguna, dan pemain asing Kenneth Wormley. 

Dewa United kecolongan dari duo Abraham milik Prawira. Sebab Abraham Damar Grahita dan Hans Abraham menjadi pencipta momentum di sisa satu setengah menit. Keduanya membuat Prawira unggul 11 angka (22-11). Setelah Hans memasukkan dua poin lewat layup, Abraham menyusul dengan three point. Hans malah sempat mencetak three point untuk membawa timnya memimpin 13 angka. Sayangnya bisa diturunkan oleh Dio Tirta Saputra. 

Turnover menjadi masalah bagi Dewa United di kuarter pertama ini. Dua kali turnovers di pertengahan kuarter sangat merugikan. Apalagi turnovers yang dilakukan oleh David Seagers. Karena bola di bawah penguasaannya dicuri oleh Abraham. MVP IBL Tokopedia 2022 tersebut langsung mencetak tiga poin dengan step back jump shot. (*)