News Event

Prawira Kesulitan Mencetak Poin Tanpa Brandone Francis

11 February 2023
|

Prawira Harum Bandung menghadapi Evos Thunder Bogor di DBL Arena, Surabaya, dalam lanjutan IBL Tokopedia 2023, Sabtu (11/2). Prawira tidak diperkuat oleh Brandone Francis yang diskors satu pertandingan. Mereka kesulitan mencetak angka, sehingga Evos bisa unggul 13-12 di kuarter pertama. Selain itu, Evos mampu menurunkan tempo permainan Prawira. 

Tanpa Francis, Prawira menurunkan Jarred Shaw sebagai starter. Empat pemain lain yang dipasang di line-up awal oleh head coach David Singleton adalah Yudha Saputera, M. Alan As'adi, M. Reza Fahdani Guntara, dan M. Firdhan Maulana Guntara. Sebaliknya dari Evos Thunder, head coach Andre Yuwadi menurunkan Juan Alexius Anggara, Hendra Thio, Andre Jackson, Adrian Danny Christianto, dan Reza Butarbutar. 

Tanpa Francis, Prawira cukup kesulitan dalam mencetak poin. Bahkan attempt Prawira juga turun, karena Jarred Shaw lebih banyak menunggu di paint area. Sehingga di area perimeter tidak bisa dominan, seperti saat adanya Francis. Penguasaan bola Prawira juga buruk. Mereka melakukan enam kali turnovers, dengan lima kali bolanya di-steal oleh pemain Evos. 

Sementara Evos sendiri sebenarnya juga tidak terlalu bagus di paint area. Tetapi ada tiga three point yang dimasukkan selama kuarter pertama. Semua three point tersebut dicetak oleh Andre Jackson. Evos unggul 13-12 atas Prawira, saat kuarter pertama ditutup. (*)

Baca Juga: Tembakan Francis di Sisa 10 Detik Selamatkan Prawira

0 Comments