News Event

Prawira Kalahkan RANS di Semifinal IBL 3x3

24 September 2023
|

Prawira Harum Bandung berhadapan dengan RANS PIK Basketball, pada semifinal IBL Tokopedia 3x3 Indonesia Tour 2023 seri kedua, di Mall Kota Kasablanka, Minggu (24/9). Pada pertandingan ini, Prawira berhasil menundukkan RANS dengan skor 21-13. Prawira akhirnya lolos ke final dan berjumpa Satria Muda Pertamina Jakarta. 

Hans Abraham menjadi pemain kunci Prawira pada laga kali ini. Karena Hans beberapa kali mencetak tembakan dua angka untuk membuat timnya unggul dari RANS. Sementara di akhir laga, Hans juga memasukkan poin kemenangan bagi Prawira. Lewat tembakan tersebut Prawira akhirnya bisa mencapai 21 poin lebih dulu. 

RANS masih memberikan perlawanan, setidaknya sampai di pertengahan laga. Namun mereka sudah tertinggal 5-10 dari Prawira. Dengan akurasi tembakan yang kurang bagus, maka akan sangat berat bagi RANS menyusul Prawira. Di sisa empat menit, Hans memasukkan tembakan dua angka untuk mengubah skor menjadi 17-9 untuk Prawira. Hans tidak mendapatkan penjagaan dari Alexander Franklyn. 

Di sisa waktu satu menit, Prawira memimpin 20-13. Hans masuk menggantikan Indra Muhammad. Dari sisi kanan ring, Hans yang dijaga Oki Wira Sanjaya mampu mendekati ring. Dia memasukkan bola dengan reverse layup, yang sekaligus menjadi poin kemenangan untuk Prawira. Mereka pun melaju ke final, dan berhadapan dengan Satria Muda. (*)

Baca Juga: Timnas 3x3 Kunci Roster Pekan Ini

0 Comments