Prawira Harus Pertahankan Touch


Apr 01, 2021

Pelatih Prawira Bandung, Andre Yuwadi, menolak bila kekalahan timnya atas NSH Mountain Gold Timika pada seri ketiga IBL Pertamax 2021 karena Diftha Pratama dkk sudah puas dengan mengenggam tiket ke babak play off. 

“Tidak, bukan karena play off, sebab saya juga mengingatkan dan meminta anak-anak untuk terus bermain pada level mereka guna menjaga touch permainan. Terbukti kami juga selalu berusaha untuk bangkit,” kata Andre pada sesi wawancara secara virtual seusai pertandingan di Robinson Cisarua Resort, Kamis 31 Maret. Andre mengakui pada awal pertandingan pasukannya mengalami kesulitan dalam offense. 

Selain menjaga touch permainan, Andre juga mencoba selalu menjaga kebugaran para pemainnya menghadapi fase kedua IBL Pertamax 2021.

Pada seri keempat, Prawira akan menghadapi Pelita Jaya Bakrie (Selasa 6 April), Bali United Basketball (Rabu 7 April), Bima Perkasa Jogja (Jumat 9 April) dan West Bandits Solo (Sabtu 10 April).

Saat ini Prawira berada pada peringkat ketiga klasemen Divisi Putih di bawah Satria Muda Pertamina dan Indonesia Patriots. Mereka mengumpulkan nilai 20 hasil dari delapan kemenangan dan empat kekalahan.