Prawira Dominan dari Evos di Kuarter Pertama


Mar 16, 2022

Pertandingan ketiga di lanjutan IBL Tokopedia 2022, Rabu (16/3) siang, mempertemukan Evos Thunder Basketball Bogor melawan Prawira Bandung. Laga ini menarik, karena beberapa pemain Evos, bahkan pelatihnya pernah menjadi bagian di tim Prawira. 

Tim Evos dipimpin oleh head coach Andre Yuwadi. Semua tahu kalau coach Andre dulunya merupakan pelatih Prawira. Baru musim ini dia pindah ke Evos. Ini berarti laga ini menjadi pertemuan pertema coach Andre dengan tim lamanya. Selain coach Andre, ada Anggi Alfiandi yang juga pernah menjadi bagian dari klub tersebut. Kalau ditarik mundur lagi, Daniel Wenas juga pernah bermain di klub asal Kota Kembang, saat mereka masih bernama Garuda. 

Evos yang kini ada di dasar klasemen, berjuang untuk mendapatkan kemenangan. Kali ini coach Andre menurunkan starting line up berisi Adrian Danny Christianto, Jaywuan Hill, Padre Hosbach, Hendra Thio, serta Daniel Timothy Wenas. Sebaliknya untuk menghadapi Evos, head coach Prawira David Singleton menurunkan Hans Abraham, M. Reza Fahdani Guntara, Yudha Saputra, Taj Davis Spencer, dan kapten tim Abraham Damar Grahita. 

Di kuarter pertama, Prawira unggul 15-9. Evos sempat tertinggal 0-9, dan baru memecah kebuntuan setelah waktu berjalan 5 menit. Sementara Prawira terus menambah pundi-pundi poin hingga mencetak keunggulan 9 angka 9 (13-4). Malang bagi Evos, ketika Anggi Alfiandi bermain sangat bagus, dia malah mengalami cedera di menit-menit akhir kuarter pertama. Kaki Anggi sedikit salah bertumpu saat Chris Sterling melakukan trik untuk mengecohnya. (*)