News Event

Tensi Tinggi Sejak Tip-Off, Prawira Memimpin di Babak Pertama

03 March 2023
|

Prawira Bandung untuk pertama kalinya berhadapan dengan Indonesia Patriots, dalam lanjutan regular season IBL Tokopedia 2023, Jumat (3/3) malam. Pertandingan ini sangat menarik, karena melibatkan persaingan antara dua pemain asing yang produktif. Prawira berhasil unggul 40-34 atas Indonesia Patriots di babak pertama. 

Head coach David Singleton untuk pertandingan kali ini menurunkan point guard Yudha Saputera. Kemudian dua small forward yakni Brandone Francis dan Indra Muhammad. Lalu di posisi bigman ada kapten tim M. Reza Fahdani Guntara, dan Pandu Wiguna. Sementara di sisi Patriots, head coach Milos Pejic memilih starter berisi Gede Elgi Wimbardi di posisi point guard. Diikuti dua shooter, Daniel Salamena dan Karl Patrick Utiarahman. Forward yang diturunkan sejak awal adalah Dame Diagne dan kapten tim Julian Alexandre Chalias. 

Sengitnya pertandingan bisa dilihat dari tiga kali terjadi tie-game. Termasuk saat kuarter pertama ditutup, kedua tim masih sama kuat (20-20). Di kuarter pertama ini, Prawira sebenarnya unggul 17-13 di dua menit terakhir. Tetapi Anthony Beane membuat Patriots menyamakan kedudukan menjadi 18-18 di sisa 38 detik. Jelang kuarter pertama ditutup, Dame Diagne dan Jarred Shaw bergantian mencetak poin, sehingga terjadi skor sama kuat. 

Memasuki kuarter kedua, sebuah momentum di menit-menit awal sangat menguntungkan bagi Prawira. Di mana Hans Abraham mampu mencetak enam poin beruntun dengan back-to-back three point. Prawira unggul 28-23. Menginjak menit ketujuh, three point play Brandone Francis membawa Prawira leading enam angka (35-29). Francis menutup perolehan poin Prawira dengan tembakan three point (40-32). Namun Patriots bisa memangkas margin sebelum turun minum lewat Julian Chalias dan Andrew Lensun. (*)

Baca Juga: Ibl Pertamax 2021: Prawira Berhasil Lepas dari Kejaran Hangtuah

0 Comments