Prawira Coba Bongkar Tradisi Kalah dari Pelita Jaya


Apr 06, 2021

 

Pertandingan pembuka di hari kedua IBL Pertamax Seri 4 akan mempertemukan Pelita Jaya Bakrie Jakarta melawan Prawira Bandung. Pertemuan dua klub tersebut hanya akan berlangsung sekali di musim reguler 2021. Sebab, keduanya berada di divisi yang berbeda. Kali ini Prawira mencoba membongkar tradisi kekalahan dari Pelita Jaya.

Sejak IBL dimulai kembali tahun 2016, Prawira yang sebelumnya bernama Garuda Bandung selalu kalah dari Pelita Jaya dalam pertadingan musim reguler. Tapi ada satu momen menarik terjadi di musim 2018-19. Saat itu Prawira berhasil mencuri satu kemenangan dari Pelita Jaya. Itu terjadi di tanggal 14 Februari 2019. Prawira menang 82-68. 

Kalau mengingat momen tersebut, maka yang paling berperan kala itu adalah pemain asing. Tapi kalau dikaitkan dengan kondisi sekarang tentu berbeda. Semua klub tampil dengan kekuatan pemain lokalnya masing-masing. Sama seperti tahun 2016 silam. Kalau seperti ini, kedua tim jadi punya kekuatan yang sama.

Menilai performa Pelita Jaya dan Prawira memang sedikit jauh berbeda di musim ini. Pelita Jaya setelah kemenangan kemarin siang, mengumpulkan 12 kali menang dari 13 game. Sebaliknya, Prawira 8 kali menang dari 12 game. Tapi kalau dinilai dari segi gengsi pertandingan nanti, kedua tim bakal sama-sama tampil ngotot. Mereka akan mengeluarkan kemampuan timnya dengan maksimal.

Kalau itu menang bisa dilakukan oleh Prawira, maka mereka bisa mendobrak tradisi kalah dari Pelita Jaya di IBL. Jangan lupa, saksikan Big Match hari ini antara Pelita Jaya melawan Prawira hanya di IBL TV, pukul 11.00 WIB. (*)