News Event

Pesta Borneo Tertunda, Kesatria Seret ke Overtime

15 March 2024
|

Laga Kesatria Bengawan Solo melawan Borneo Hornbills di Sritex Arena, akhirnya masuk ke babak tambahan waktu. Ini setelah Borneo tidak bisa menyelesaikan pertandingan dengan baik, meski mereka unggul di kuarter keempat. Laga dilanjutkan ke overtime dengan skor 81-81 saat waktu normal berakhir. 

Borneo yang tertinggal empat angka di first-half, memanfaatkan kelengahan Kesatria di kuarter ketiga. Borneo melaju 9-0 di awal kuarter ketiga untuk mengambil alih kedudukan. Michael Qualls mencetak enam angka dalam running-score tersebut. Kesatria akhirnya bisa menyamakan kembali kedudukan menjadi 61-61 di akhir kuarter ketiga. 

Laga berubah menegangkan di tiga menit terakhir. Back-to-back three point Nuke Tri Saputra membuat kedudukan sama kuat (76-76). Namun tak berselang lama, Sevly Rondonuwu membalas tembakan tiga angka tersebut. Borneo kembali unggul 79-76. Memaksa coach Efri Meldi meminta time-out. 

Tim tamu punya kesempatan untuk mengunci kemenangan di sisa 57 detik terakhir. Karena Kesatria sudah team-foul. Namun dua kali free throw Raymond Shariputra tidak menemui sasaran. Sebaliknya, Kevin Moses memasukkan dua free throw untuk membuat skor sama kuat 81-81. Waktu hanya tersisa 37 detik di kuarter keempat. 

Dalam possession terakhir, tembakan tiga angka dari Andre Rorimpandey gagal. Begitu juga dengan upaya second chance dari Kentrell Barkley. Karena skor sama kuat (81-81). Laga pun dilanjutkan ke babak tambahan waktu. (*)

Baca Juga: Menguji Mentalitas Kesatria Bengawan Solo

0 Comments