Prawira Baru Mencapai 60 Persen dari Peak Performance


Mar 28, 2021

Prawira Bandung semakin melapangkan jalan menuju babak playoff setelah memetik kemenangan atas Amartha Hangtuah pada seri ketiga IBL Pertamax 2021 di Robinson Cisarua Resort, Minggu 28 Maret.

“Saat ini saya menilai anak-anak baru 60 persen dari peak performance yang kami harapkan ,” kata pelatih Prawira, Andre Wahyudi pada sesi wawancara secara virtual seusai pertandingan.

Pada kuarter keempat, Hangtuah sempat memberikan perlawanan dan mencoba mengejar lewat beberapa kali tembakan tiga angka, tapi itu tidak merisaukan Andre. “Resiko berhadapan dengan lawan yang sedang memiliki tembakan bagus,” katanya.

Firman Dwi Nugroho menjadi pencetak angka terbanyak bagi Prawira dalam pertandigan ini dengan 19 angka. “Kami belajar dari kekalahan melawan Satria Muda. Kami coba bermain lebih solid dan saling berbagi defense. Tugas saya memang membantu attack di bawah jaring,” kata Firman.

Prawira kini berada pada posisi kedua Divisi Putih di bawah Indonesia Patriots. Firman dkk meraih tujuh kemenangan dan tiga kali kalah mengumpulkan nilai 17.

Berikutnya mereka akan menghadapi Indonesia Patriots (Senin 29/3), NSH Mountain Gold Timika (Rabu 31/3).