Prawira Bandung Tak Bisa Memulai Latihan dalam Waktu Dekat


Jun 11, 2020

Tim Indonesia Basketball League (IBL) Pertamax 2020 mulai bersiap menggelar latihan kembali. Namun, bagi Prawira Bandung, hal itu tidak bisa dengan mudah dilakukan.

Aturan yang berbeda di Bandung, Jawa Barat, membuat tim harus menunggu instruksi pemerintah terlebih dahulu. Meski sudah ada kebijakan New Normal, setiap daerah berbeda penerapannya.

“Peraturan daerah di Bandung soal PSBB beda dengan di Jakarta. Jadi sebenarnya kami menunggu arahan pemerintah untuk memulai latihan. Sebenarnya, meski belum latihan, kami tetap menjalani program,” ujar pemain Prawira Bandung, Diftha Pratama.

Proses keluar masuk Bandung juga menjadi pertimbangan tim. Beberapa pemain Prawira saat ini berada di luar Kota Kembang.

“Beberapa pemain masih di daerah dan untuk kembali ke Bandung makan proses, perlu surat ini itu. Jangankan yang dari daerah, kami yang di Jakarta saja susah," ujar Diftha.

Saat ini, seluruh pemain Prawira Bandung hanya menjalani latihan di rumah berdasarkan program yang diberikan pelatih.

“Menurut saya yang penting kondisinya. Jangan sampai tiba-tiba berat menjadi 100kg begitu kan. Jadi saat mulai, mudah-mudahan tidak terlalu drop saja," ujar Diftha.