News Event

Players Rangking West Bandits Solo

24 August 2023
|

Situasi yang terjadi di tim West Bandits Solo tahun ini memang sulit. Tetapi mereka berhasil menyelesaikan musim kompetisi 2023. Sebagai pemain terbaik di tim West Bandits musim ini adalah Rio Disi. 

West Bandits berada di peringkat ke-13 dari 16 kontestan di IBL Tokopedia 2023. Mereka sempat berganti pelatih di tengah musim, dari pelatih asing Nedas Pacevicius, kembali ke Raoul Miguel Hadinoto. West Bandits menang delapan kali dari 33 pertandingan yang dijalani. Sangat jauh dari apa yang mereka targetkan. 

Kembali membahas soal players rangking, tahun ini muncul nama Rio Disi. Dia mencetak 10,9 ppg, 2,6 rpg, 3,6 apg, dan 1,7 spg. Rio menjadi pendulang poin terbanyak kedua setelah Prince Williams. Salah satu yang menarik dari Rio Disi adalah percobaan tembakan tiga angka. Karena dia punya hampir 150 kali percobaan three point sepanjang musim. Hanya saja, perlu ditingkatkan lagi soal akurasi tembakannya. 

Untuk players rangking West Bandits, di peringkat kedua hingga kelima diisi oleh Mei Joni, christian Gunawan, Anto Febryanto Boyratan, dan Nickson Damara Gosal. Dari keempat nama ini, hanya Mei Joni yang terhitung sebagai pemain senior. Selebihnya, mereka masih berusia muda, dan punya potensi untuk berkembang di musim depan. 

Kalau melihat roster musim ini, West Bandits dihuni banyak guard berkualitas. Sebut saja Christian Gunawan, Sevly Rondonuwu, Respati Ragil Pamungkas. Tetapi stok untuk big man perlu ditingkatkan. Sehingga mereka banyak kebobolan di paint area. Semoga musim depan West Bandits bisa lebih baik lagi. (*)

Baca Juga: Players Rangking Satya Wacana Salatiga

0 Comments