News Event

Players Rangking Tangerang Hawks Basketball Club

26 August 2023
|

Kembali membahas soal players rangking tim-tim IBL Tokopedia 2023. Kali ini pemain-pemain Tangerang Hawks Basketball Club. Tentunya tidak akan lepas dari trio Teddy Apriyana Romadonsyah, Danny Ray, dan Rizky Effendy, yang menjadi pilar utama tim tersebut. 

Pemilihan pemain asing Hawks musim ini benar-benar pas. Tyron Criswell dan Anthony Allen Jr. membantu menaikkan performa Hawks, sehingga mereka bisa mencetak 13 kemenangan dari 33 pertandingn, dan ikut dalam persaingan menuju babak playoffs. Tetapi yang lebih bagus lagi adalah tiga pemain lokal yang konsisten selama regular season. 

Di peringkat pertama players rangking yang dirilis liga untuk tim Hawks, ada nama Teddy Apriyana Romadonsyah. Dia baru bermain musim ini, setelah pindah dari Pelita Jaya Bakrie Jakarta. Namun Teddy menjawab kepercayaan pelatih dengan mencetak 7,6 ppg, 5,0 rpg, dan 1,5 apg dalam 26 pertandingan. Baru musim ini Teddy mendapatkan menit bermain sebanyak 26,5 menit per pertandingan. 

Pemain yang menduduki peringkat kedua adalah Danny Ray. Dia bisa dikatakan konsisten. Karena di musim 2022 dia bisa mencapai average point 11 ppg. Sedangkan di musim 2023, Danny menyumbang 11,2 ppg. Danny menjadi pendulang poin ketiga terbanyak di Hawks musim ini, di bawah Criswell dan Allen. 

Kemudian yang ketiga ada pemain senior Rizky Effendy. Dia musim ini berperan sebagai penyeimbang tim. Pengalaman Rizky sangat diperlukan untuk mengangkat moral pemain muda. Musim ini, Rizky bisa mendulang 6,1 ppg, 2,2 rpg, dan 1,2 apg dalam 30 pertandingan. Rizky tidak pernah absen dalam semua pertandingan musim reguler. 

Penampilan Hawks di musim 2023 benar-benar memukau. Mereka berada di peringkat kesembilan dari 16 tim. Mereka hanya terpaul dua kemenangan dari tim peringkat tujuh dan delapan, atau dengan kata lain, sedikit lagi menyentuh zona playoffs. Tentunya akan melecut semangat anak-anak Hawks untuk bisa lebih baik musim depan. (*)

Baca Juga: Players Rangking Satya Wacana Salatiga

0 Comments