News Event

Players Rangking Evos Thunder Bogor

24 August 2023
|

Evos Thunder Bogor merupakan tim yang berkembang pesat di musim 2023. Mereka punya rekor 5-17 di musim 2022. Lantas di IBL Tokopedia 2023, Evos bisa mencetak rekor pertandingan 11-19. Tampaknya para pemain sudah menemukan chemistry yang tepat dalam tim ini. 

Cassiopeia Thomas Manuputty ditempatkan sebagai pemain peringkat pertama di players rangking IBL Tokopedia 2023 untuk tim Evos. Kontribusinya naik dari 4,5 ppg, 2,7 rpg, dan 2,2 apg di musim 2022, menjadi 6,1 ppg, 2,3 rpg, dan 2,2 apg di musim 2023. Faktanya adalah ini merupakan average points tertinggi sepanjang karier Cio, dan juga penampilan satu musim tanpa absen baginya. Ini jelas jadi prestasi yang membanggakan. 

Sementara di bawah Cio, ada Adrian Danny Christianto, Rheza Butarbutar, Padre Hosbach, dan Christopher Jason Winata. Dari empat nama tersebut, Cio, Adrian, dan Jason juga menjadi lima besar kontributor poin tertinggi untuk Evos, di bawah dua pemain asing Andre Jackson dan David Haye. Sehingga pemain-pemain di atas bisa dikatakan sebagai key player Evos di musim 2023. 

Menariknya adalah Evos memang meningkat secara rata-rata poin. Namun dibanding ke-15 kontestan liga lainnya, Evos masih jauh dari kata sempurna. Evos ada di peringkat kedua dari bawah untuk rata-rata point per game selama satu musim dengan 64,0 ppg. Hal tersebut juga sama dengan rebound. Di mana Evos hanya punya total rebound sebanyak 34,7 rpg selama satu musim kompetisi. Jelas ini perlu ditingkatkan untuk musim depan. 

Sejauh ini, belum ada tanda-tanda di mana Evos melakukan pergantian pemain. Jelas bakal jadi keuntungan tersendiri. Karena para pemain akan makin padu, dan bisa meningkatkan kontribusi mereka untuk tim. (*)

Baca Juga: Players Rangking Satya Wacana Salatiga

0 Comments