Peta Persaingan IBL Esports Competition: Abraham Wenas Vs Bima Riski


May 11, 2020

Periode pertama IBL Esports Competition sudah berakhir. Aditya Lumanauw dari Amartha Hangtuah menjadi juaranya. Kali ini di pemain muda Hangtuah lainnya yang akan mencoba peruntungan. Abraham Wenas sebagai wakil Hangtuah akan berhadapan dengan Bima Riski Ardiansyah mewakili Satria Muda Pertamina Jakarta. Mereka bertemu di babak penyisihan IBL Esports Competition 2020 Periode Kedua.

Abraham Wenas akan bertanding memakai Los Angeles Lakers. Sedangkan Bima Riski menjalankan tim Brooklyn Nets. Di babak penyisihan, mereka hanya akan bertanding satu kali saja, karena menggunakan sistem gugur.

Untuk analisa tim yang dipakai, tentu saja di atas kertas Lakers lebih unggul dari Nets. Di NBA2K20 rating team, Lakers berada di posisi kedua, sedangkan Nets di peringkat keenam. Sedangkan dari roster pemain, kedua tim sama-sama memiliki pemain dengan player rating 20 besar.

LeBron James milik Lakers berada di ututan kedua dengan offensive rating 97. Dia benar-benar 2-way slashing playmaker yang handal. Bila Abraham mampu mengendalikan dengan baik, maka LeBron bisa jadi ancaman nyata buat tim Bima Riski. Di dalam paint area, Anthony Davis adalah seorang interior force yang kuat baik menyerang dan bertahan. 

Sebaliknya, Abraham harus waspada terhadap Broklyn Nets karena ada Kevin Durant dan Keyrie Irving. Kedua pemain itu, di NBA2K20 dikategorikan sebagai scoring player. Jadi pemain yang mengendalikan mereka berdua punya kesempatan mencetak angka lebih besar, ketimbang menjalankan pemain lainnya. Bima Riski dikenal sebagai gamer handal, selain sebagai shooter tajam di lapangan basket.

Apakah Abraham Wenas atau Bima Riski yang akan memenangkan pertandingan babak penyisihan ini? Kita simak tayangan langsungnya di channel YouTube IBLTV. (*)