Pesan Legenda Buat Timnas Untuk FIBA Asia 2021


Jul 21, 2021

Tim nasional Indonesia akan menjadi tuan rumah FIBA Asia 2021 di Jakarta bulan Agustus mendatang. Arki Dikania Wisnu dkk akan bertarung melawan tim-tim terbaik Asia di depan pecinta bolabasket Tanah Air.

"Tak usah gentar dan tertekan.  Keluarkan saja kemampuan terbaik di lapangan agar publik pecinta bolabasket Indonesia tahu timnas Indonesia memang mengalami peningkatan permainan di luar hasil pertandingan, menang atau kalah," pesan legenda basket  Indonesia, Ali Budimansyah. 

Budi memiliki pengalaman tiga kali bertanding di ajang FIBA Asia semasa bermain. Performanya dipantau FIBA Asia hingga terpilih bermain pada Asia All Stars, mengikuti jejak seniornya di tahun 1960-an, Sonny Hendrawan. Sampai sekarang baru Sonny dan Budi, pebasket Indonesia yang dipilih masuk tim Asia All Star.

Budi tak menampik jika para pemain memiliki beban bermain di ajang sebesar FIBA Asia, apalagi bermain di kandang sendiri.

"Beban pasti ada, jangan dipikul sendiri.  Ada 12 pemain dalam tim, semua harus berbagi beban agar semakin ringan. Pecinta bolabasket Indonesia pasti juga akan memberikan dukungan," tuturnya. 

Dukungan penonton pasti akan datang jika para pemain menunjukkan semangat dan kesungguhan bermain di tengah lapangan. "Penonton pasti tahu apakah para pemain berlaga sepenuh hati dan mengeluarkan kemampuan terbaik," tegasnya.

 

 

Credit Foto : Ariya Kurniawan