News Event

Pertarungan Sengit Hawks dan Satya Wacana di First-Half

26 May 2024
|

Seperti yang sudah diprediksi sebelumnya, bahwa Tangerang Hawks tidak akan melenggang mulus untuk melewati Satya Wacana Salatiga, Minggu malam (26/5). Pasalnya Satya Wacana tampil ngotot untuk tetap menjaga jarak dari Hawks di babak pertama. Isaac Asrat mencetak 14 poin untuk Satya Wacana, yang tertinggal 42-43 di first-half. 

Satya Wacana menguasai paint area dengan mencetak 20 poin dari area tersebut. Tetapi mereka mengalami kerugian, karena delapan turnovers Satya Wacana bisa dikonversi menjadi 11 poin oleh Hawks di babak pertama. Satya Wacana tidak mampu menghentikan serangan jarak jauh Hawks. 

Hawks di sepanjang babak pertama menghasilkan delapan kali three point. Gabriel Batistuta Risky memasukkan tiga three point untuk menyumbang sembilan poin di first-half. Sementara Steven Green tetap jadi opsi pertama serangan Hawks, dengan mencetak 13 poin dalam dua kuarter. 

Pembeda Hawks di babak pertama adalah kontribusi pemain bench. Mereka menyumbang 11 poin, dengan Nick Stover yang memimpin dengan kontribusi lima poin, empat assist, dan tiga rebound. Stover memberikan dampak luar biasa dalam defense, dengan menurunkan suplay bola ke Tyree Robinson. Sehingga pemain andalan Satya Wacana tersebut hanya bisa mencetak 10 poin di babak pertama. 

Masalah Hawks sekarang hanya tinggal konsistensi. Ketika mereka bisa mempertahankan tempo permainan di babak kedua, maka Hawks berpeluang mengakhiri rekor delapan kekalahan beruntun. Serta menyapu bersih Satya Wacana di musim ini. (*)

Baca Juga: Satya Wacana Taklukkan Hawks

0 Comments