Pertahanan Satya Wacana Lebih Baik Setelah Jeda


Mar 17, 2022

Defense menjadi faktor paling penting dalam game-game ketat seperti ini. Selepas jeda, defense Satya Wacana membaik. Dengan perubahan tersebut mereka bisa menurunkan poin Pacific. Sebaliknya, Satya Wacana bisa menambah poin untuk mengurangi selisih poin. 

Satya Wacana membuka laju poin di kuarter ketiga lewat jump shot Tyree Robinson. Kemudian setelah dua setengah menit, three point Alexander Franklyn membuat mereka mendekat dengan jarak 7 angka (28-35). Selain menahan Pacific, Satya Wacana juga terus menggempur pertahanan Pacific. Puncaknya di sisa waktu empat menit, dua free throw Robinson membuat Satya Wacana hanya terpaut satu poin (36-37). 

Pacific tak membiarkan keunggulan mereka direbut lawan. Pada saat kuarter kedua tersisa dua setengah menit, Pacific running score 5 poin. Masing-masing dibuat oleh Tyron Criswell dengan dua kali free throw, dan three poin Dio Freedo Putra. Pacific unggul 44-38. Sebelum kuarter kedua ditutup, Pacific menambah angka lagi melalui Criswell. Dengan poin tersebut, Pacific unggul 46-40. 

Bagi Pacific, laga ini sangat penting, karena mereka sedang berjuang untuk tetap ada di zona Playoffs. Pacific sekarang di peringkat ketiga dengan rekor 6-8. Rekor yang sama dengan Bumi Borneo Basketball Pontianak. Sementara Satya Wacana ada di peringkat kelima dengan rekor 4-10. Satya Wacana sudah kalah empat pertandingan berturut-turut. (*)