Persiapan NSH Jakarta Jelang Lanjutan IBL Pertamax 2020


May 18, 2020

Manajer NSH Jakarta, Yusuf Arlan, mendukung bergulirnya kembali Indonesia Basketball League (IBL) Pertamax 2020. Menurut Arlan, liga seharusnya dimulai dan diakhiri dengan situasi yang sama.

IBL Pertamax 2020 rencananya berlanjut pada Septmber. Namun, ada keraguan apakah pemain asing bisa tetap datang ke Indonesia atau tidak.

Arlan berharap, skenario pemain asing kembali bisa berjalan. Akan tetapi, jika tidak memungkinkan, IBL Pertamax 2020 bisa tetap berjalan dengan pemain lokal.

“Kalau saya rasa, kami mulai dengan pemain saing, berakhir juga dengan pemain asing sampai habis. Masalah nanti tahun depan tidak mau pakai pemain asing, dibicarakan lagi nanti," kata Arlan.

“Itu kan (tanpa pemain asing) skenario terburuk kalau corona masih belum selesai sampai Agustus. Komunikasi masih ada dengan mereka (pemain asing)."

Soal kondisi fisik pemain asing, Arlan tak khawatir. Setiap pemain pasti sudah tahu bagaimana cara menjaga kondisi masing-masing.

“Saat ini mereka tidak bisa ikut program latihan karena tinggal di New York, kota dengan dampak paling besar. Tetapi mereka pemain pro tahu lah kewajiban masing-masing," ujar Arlan.