News News

Performa Gemilang Berubah MvP

25 July 2023
|

IBL 2023 telah tuntas digelar yang diakhiri dengan keluarnya Prawira Harum Bandung sebagai juara. Prawira Harum Bandung sukses angkat trofi IBL musim ini setelah mengalahkan Pelita Jaya Bakrie Jakarta dalam rangkaian laga final yang digelar dengan format best of three.

Kesuksesan Prawira menjadi juara juga diikuti oleh terpilihnya sang kapten tim, Reza Guntara sebagai Most Valuable Player (MVP) Final IBL 2023.

Penobatan itu tak terlepas dari performa gemilang yang ditunjukkan Reza Guntara dalam mengantarkan Prawira meraih gelar juara.

Pada laga final pertama saat menjadi tamu di Gedung Basket Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta pusat, Kamis (20/7/2023), Reza mencetak 26 angka.

Itu termasuk tidak melewatkan delapan kesempatan lemparan bebas plus tujuh rebound, satu assist dan satu blok. 

Kemudian pada pertandingan final kedua di C-Tra Arena, Bandung, Sabtu (22/7/2023), Reza memang hanya mencetak lima angka dari enam kesempatan lemparan bebas. 

Namun, dia berkontribusi mencetak sembilan rebound, yang empat diantaranya adalah offensive rebound untuk Prawira.

Reza juga membuat satu steal, yang menunjukkan betapa agresifnya dia ketika bertahan.

Bagi Reza Guntara, penghargaan MVP Final IBL 2023 hanya sebagai bonus. Menurut Reza, yang terpenting adalah keberhasilan membawa Prawira Harum Bandung menjadi juara IBL 2023.

“Fokus saya hanya bagaimana Prawira menjadi juara, penghargaan ini hanya seperti bonus buat saya,” kata Reza dalam sambutannya. 

"Saya dedikasikan semua piala ini untuk Kota Bandung. Terima kasih semuanya. Kami hanya bermain basket saja. Tidak perlu memikirkan banyak hal."

"Stick to the plan, disiplin dengan arahan pelatih. Itu saja yang kami lakukan sepanjang musim,” ujarnya menuturkan.

Baca Juga: Empat MVP IBL Pindah Tempat

0 Comments