News Games

Pembuktian Semangat Hangtuah

08 March 2020
|

Amartha Hangtuah menunjukkan semangat baja. Tertinggal tujuh angka, hanya diperkuat dua pemain asing dan satu diantaranya harus fouled out pada satu menit terakhir,  mereka bisa memaksakan kemenangan 83-79 atas Prawira  Bandung pada hari terakhir seri keenam IBL Pertamax 2020 di DBL Arena Surabaya,  Minggu 8 Maret.

"Kami bersyukur bisa menang. Prawira sebenarnya mendapat momentum ketika Diftha Pratama membuat dua kali three points shot, tetapi semangat juang anak anak luar biasa," kata asisten pelatih Hangtuah,  Harry Prayogo. "Tanpa Steven Malory yang cedera dan Emilio Parks fouled out,  para pemain lokal kami menunjukkan kemampuan," kata Ai, sapaannya. 

"Kemenangan ini tidak mudah. Kami memetik pelajaran bahwa kami bisa dan tak boleh bergantung penuh pada pemain asing," kata guard Hangtuah, Abraham Wenas.

Pelatih Prawira asal Lithuania, Giedrius Zibenas kecewa dengan permainan timnya. "Kami mengawali gim terlalu soft.  Beberapa momen para pemain kehilangan respek terhadap lawan," kata Ghibbi,  sapaannya. 

Ghibbi sudah berusaha melakukan adjustment pada saat jeda. "Ternyata tidak bisa mengubah. Hangtuah layak menang karena mereka tetap solid walau saat tertinggal, " katanya.

Kapten Prawira, Diftha mengakui rekan rekannya lambat dalam start. "Mungkin sedikit menganggap santai pertandingan ini. Momen momen akhir kami juga kehilangan konsentrasi. Kami kalah karena kesalahan sendiri," aku Diftha.

Baca Juga: Sengit dan Menegangkan, Hangtuah Pertahankan Kemenangan

0 Comments