News Event

Pembalasan Dewa United Lebih Menyakitkan

16 June 2024
|

Dewa United Banten menuntaskan dendam atas Kesatria Bengawan Solo. Namun kali ini lebih menyakitkan, karena Dewa United menang dengan skor 116-85, di Sritex Arena, Solo, Minggu malam (16/6). Dewa United tidak memberikan kesempatan pada Kesatria untuk bangkit. Tim tamu membuat keunggulan 37 poin, sebelum mempermalukan Kesatria di hadapan pendukungnya sendiri. 

Kemenangan telak ini sudah dimulai sejak tip-off. Dewa United berhasil mengunci Kentrell Barkley yang merupakan kontributor poin utama bagi Kesatria. Barkley hanya mencetak tujuh poin di babak pertama, dan menyelesaikan laga dengan torehan 23 poin, 10 rebound, dan enam assist. Tetapi penampilan tersebut belum bisa menyelamatkan Kesatria dari kekalahan. 

Field goals Dewa United untuk dua angka sangat tinggi dengan 70%. Mereka memasukkan 34-dari-48 percobaan tembakan di dalam. Points in the paint Dewa United mencapai 60 poin. Sementara fast break mereka juga tinggi dengan 44 poin. Dewa United pada pertemuan pertama kemasukan 111 poin. Tapi kali ini mereka membalas dengan memasukkan 116 poin ke ring Kesatria Bengawan Solo. 

Tiga pemain Dewa United selesai dengan double-double. Dimulai dari Tavario Miller dengan 27 poin dan 10 rebound. Gelvis Solano Paulino mencetak 20 poin dan 10 assist. Lalu ada Lester Prosper yang menambahkan 17 poin dan 12 rebound. Selain mereka bertiga, ada Jordan Adams yang mencetak 16 poin, Rio Disi dengan kontribusi 12 poin, dan Kaleb Ramot Gemilang yang mencetak 11 poin. 

"Kami senang dengan pertandingan seperti ini. Banyak tekanan dari tim lawan dan juga penonton. Ini akan melatih mental kami sebelum playoffs," ujar Solano. 

Dari tim tuan rumah, Kentrell Barkley mendapatkan bantuan dari CJ Gettys dengan 14 poin dan 10 rebound. Kevin Moses Eliazer Poetiray dan Taylor Johns sama-sama mendulang 13 poin di laga ini. Kesatria akhirnya merasakan kekalahan ketiga di musim ini. Namun mereka punya lima pertandingan tersisa yang bisa dimaksimalkan sebelum musim ditutup. 

Sebaliknya bagi Dewa United, ini menjadi kemenangan yang penting. Mereka kini berada di puncak klasemen sementara IBL Tokopedia 2024 dengan rekor 19-3. Dewa United memang menargetkan untuk finis di peringkat pertama di akhir musim nanti. (*)

Baca Juga: Rivalitas Prawira dan Dewa United di IBL

0 Comments