News Event

Pembagian Grup IBL Tokopedia 3x3 2023 Seri Kedua

23 September 2023
|

IBL Tokopedia 3x3 Indonesia Tour 2023 seri kedua diselenggarakan pada 23-24 September, di Mall Kota Kasablanka, Jakarta. 15 kontestan di kategori Elite akan kembali bertanding guna memperebutkan tiket menuju ke FIBA 3x3 World Tour Hong Kong Masters, tahun ini. 

Para peserta terlebih dahulu akan memainkan babak penyisihan grup pada hari Sabtu. Kali ini pembagiannya cukup menarik. Amartha Hangtuah Jakarta sebagai juara seri pertama, tetap ada di Grup A. Mereka akan bersaing dengan Satya Wacana Salatiga dan Prawira Harum Bandung. 

Di Grup B, tetap ada Bumi Borneo Basketball Pontianak. Bedanya, kali ini tidak tim lainnya yang berada di grup ini adalah Bima Perkasa, Mountain Gold Timika dan Pacific Caesar Surabaya. Satria Muda Pertamina Jakarta ada di Grup C bersama West Bandits Solo, Dewa United Banten, dan Evos Thunder Bogor. 

Sedangkan di Grup D, dihuni RANS PIK Basketball, Pelita Jaya Bakrie Jakarta, Tangerang Hawks Basketball, dan Bali United Basketball Club. Semua tim di babak penyisihan ini harus memperebutkan posisi pertama dan kedua, untuk bisa melaju ke babak playoffs. 

Sekadar informasi, kalau ke-15 kontestan ini harus mengikuti empat seri rangkaian IBL Tokopedia 3x3 Indonesia Tour 2023. Karena setelah itu, ada seri terakhir di mana hanya akan mempertemukan delapan tim terbaik. Dari sana, juaranya akan dikirim ke Hong Kong untuk bersaing di FIBA 3x3 World Tour Masters. (*)

Baca Juga: Duel Seru Menanti di Laga Klasifikasi

0 Comments