News Event

Pemain-pemain Lokal yang Menonjol Hingga Pekan Ketiga

30 January 2024
|

Di tengah kilauan sinar pemain asing di IBL Tokopedia 2024, ada juga pemain-pemain lokal yang bisa mencuri perhatian para penggemar basket Indonesia. Mereka berkontribusi besar dalam tim. Ada lima pemain lokal yang tampil menonjol hingga pekan ketiga ini. 

Mereka yang masuk daftar ini merupakan pemain yang punya field goals precentage di atas 50%, dengan rata-rata poin di atas tujuh points per game. Pertama ada Abraham Damar Grahita dengan 15,3 ppg dalam empat laga. Bintang baru Satria Muda tersebut mencetak akurasi 56% dari lapangan, dan 48,5% dari luar busur. 

Pemain kedua ada Abraham Wenas dari Bali United Basketball Club. Dia tampil 29 menit per game dengan kontribusi 13,0 ppg dalam empat pertandingan. Bukan hanya terampil dalam mengatur serangan, tapi Abraham juga mematikan di bawah ring lawan. Bahkan average free throw-nya juga sangat bagus dengan persentase 90%. 

Shooter Satria Muda, Juan Laurent Kokodiputra juga menjadi bagian dalam daftar ini. Dia mencetak 10.5 ppg dengan akurasi tembakan di atas 70% sejauh ini. Juan juga rajin melepaskan tembakan jarak jauh, yang terkadang bisa menjadi pemecah kebuntuan Satria Muda. 

Daffa Dhoifullah dari Pacific Caesar Surabaya ada di dalam daftar. Meski Pacific belum pernah menang, namun Daffa bermain maksimal dengan 7,8 ppg, dengan menit bermain 26,0 mpg dalam empat pertandingan. Daffa juga menambahkan 2,3 rpg dan 1,3 apg. Statistik ini masih sama dengan musim lalu, jadi Daffa berpeluang untuk bisa lebih baik lagi.

Terakhir ada Kaleb Ramot Gemilang dari Dewa United Banten. MVP IBL musim 2023. Meski perannya tidak sebanyak musim lalu, namun Kaleb masih bisa berkontribusi 8,5 ppg, 3 rpg, dan 2,8 apg dalam empat pertandingan. Kaleb merupakan pemain yang patut diwaspadai oleh lawan-lawannya. (*)

Baca Juga: Rekap Pekan Kedua IBL Tokopedia 2024

0 Comments