Peluang Timnas 3x3 Tampil di Olimpiade Sangat Besar


Aug 03, 2021

Penggawa Satria Muda Pertamina Jakarta, Rivaldo Tandra Pangesthio, optimistis tim nasional 3x3 Indonesia suatu saat nanti bisa tampil di Olimpiade. Pebasket asal Pontianak itu menilai peluang mentas dalam cabang olahraga itu sangat besar.

Rivaldo cukup mengenal bagaimana peta persaingan 3x3. Ia beberapa kali tampil di berbagai ajang level internasional.

Rivaldo juga bagian dari tim nasiona 3x3 Indonesia yang merebut medali perak SEA Games 2019. Di masa depan, Rivaldo percaya menembus Olimpiade bukan hal mustahil.

“Jujur, peluang tampil di Olimpiade itu cukup besar. Karena kalau dari segi permainan, 3x3 itu 10 menit, yang main tiga orang di satu lapangan. Jadi, secara level setiap individunya bisa lebih bersaing,” ujar Rivaldo.

Saat ini, Rivaldo menilai Indonesia sudah serius dalam mengembangkan 3x3. Hanya tinggal menunggu waktu sampai akhirnya tim nasional 3x3 Indonesia tampil di pentas yang lebih besar lagi.

”Secara ofisial, sudah disiapkan dengan baik. Kemarin SEA Games juga sudah dapat perak. Tentunya terima kasih kepada koh Anthony Gunawan dan mas Rama Datau yang sudah membantu hingga akhirnya 3x3 Indonesia bisa ada di tahap sekarang,” ujar Rivaldo.