Peluang Satya Wacana dan Bima Perkasa Hapus Catatan Buruk


Mar 21, 2022

Kekalahan beruntun memang tak diharapkan. Namun di IBL Tokopedia 2022 ada tim yang harus menelan kekalahan beruntun panjang seperti Satya Wacana Salatiga dan DNA Bima Perkasa Jogjakarta. Lalu, dengan pertemuan kedua tim, maka mereka berpeluang menghapus catatan buruk tersebut.

Satya Wacana mengalami kekalahan sebanyak 6 kekalahan beruntun. Mereka belum pernah menang sejak 11 Maret 2022. Karena itu, Satya Wacana sekarang tejun ke peringkat keenam di klasemen sementara Divisi Mereka. Tim asuhan head coach Jerry Lolowang tersebut baru menang 4 kali dari 16 game. 

Bima Perkasa lebih buruk lagi. Mereka hanya menang 3 kali dari 16 game yang sudah dilakoni untuk musim reguler 2022. Ironisnya, Bima Perkasa sudah kalah 7 laga berturut-turut. Bima Perkasa terakhir merasakan manisnya kemenangan pada 6 Maret 2022. Pada waktu itu, mereka mengalahkan Bumi Borneo Basketball Pontianak. 

Memang sulit untuk mengetahui apa yang menjadi masalah dari kedua tim. Karena tidak ada faktor yang spesifik dari kekalahan beruntun tersebut. Para pelatih tentunya sudah berusaha keras untuk menganalisa semua kelemahan, dan memperbaikinya di laga berikutnya. Namun tetap saja mereka belum bisa bangkit dari keterpurukan. 

Kesempatan tersebut akan datang hari ini, Senin (21/3) sore nanti. Kedua tim akan saling berhadapan. Dengan demikian, salah satu dari kedua tim adalah pemenangnya. Apakah itu Satya Wacana atau Bima Perkasa yang bakal menang. Jangan lewatkan pertandingannya hanya di Vidio.com. (*)