Peluang Prawira Sapu Bersih di Babak Penyisihan


Nov 08, 2022

Pertandingan terakhir di hari Selasa (8/11) juga sekaligus menjadi pertandingan terakhir untuk Grup D. Di mana Prawira Harum Bandung akan bertanding melawan Tangerang Hawks Basketball. Laga ini sekaligus memberikan peluang bagi Prawira untuk bisa sapu bersih di babak penyisihan. Karena tim asuhan head coach David Singleton tersebut memang sudah ada di puncak klasemen Grup D. 

Prawira menang dua kali di laga sebelumnya. Abraham Damar Grahita dan kawan-kawan menang 61-57 atas West Bandits, dan menang 67-56 atas Bumi Borneo Pontianak. Dengan dua kemenangan tersebut Prawira dipastikan berada di puncak klasemen Grup D. Kini mereka hanya tinggal mempertahankan posisi tersebut dengan menyapu bersih seluruh pertandingan di babak penyisihan. 

Prawira tampil meyakinkan di babak penyisihan ini. Tetapi yang perlu digaris bawahi adalah mereka selalu tertinggal di awal laga. Terlambat panas ini bisa menjadi masalah besar kalau mereka tidak bisa bangkit di babak kedua. Apalagi field goals Prawira tidak begitu bagus. Mereka hanya mencetak rata-rata kurang dari 40% field goals dalam dua pertandingan sebelumnya. 

Tangerang Hawks juga punya masalah dengan penyelesaian akhir. Risky Effendy dan kawan-kawan tampaknya masih mencari bentuk permainan yang kini dirancang oleh head coach Antonius Joko Endratmo. Tapi bukan berarti mereka tidak bisa menyulitkan Prawira. Karena Hawks menampilkan defense yang bagus dalam dua pertandingan sebelumnya. 

Laga Prawira dan Hawks ini akan tersaji di Sritex Arena, Solo. Tip-off dimulai pada pukul 16.00 WIB. (*)