Pelita Jaya Sempat Memimpin 9 Angka di Kuarter Pertama


Aug 21, 2022

Pertandingan Semifinal IBL Tokopedia 2022 kedua Minggu (21/8) malam mempertemukan West Bandits Combiphar Solo melawan Pelita Jaya Bakrie Jakarta. West Bandits kalah di game sebelumnya, sehingga mereka membutuhkan kemenangan untuk memaksa game ketiga. Namun tampaknya berat, karena PJ bisa mencetak keunggulan 9 angka di kuarter pertama. 

Sameen Swint membuka point West Bandits di laga ini. Namun setelah itu PJ yang mendikte jalannya laga. PJ running score 7-2 yang membuat mereka unggul dari West Bandits di awal. Kemudian menginjak menit keenam, three point play dari Hendrick Xavi Yonga membuat PJ unggul 8 angka (16-8). Putra mantan pesepakbola Francis Yonga tersebut juga membawa Pelita Jaya memimpin 9 angka (19-10), yang menjadi margin terlebar di kuarter pertama. 

West Bandits berhasil bangkit di menit-menit terkahir. Masuknya Gabriel Batistuta Risky membuat akurasi tembakan jarak jauh membaik. Ketika ada kesempatan, Gabu bisa mengeksekusi dengan baik. Seperti di sisa 19 detik. Poin tambahan dari Gabu membuat jarak jadi 5 angka (20-25) sekaligus menutup kuarter pertama. 

Pada game kedua semifinal ini, head coach Raoul Miguel Hadinoto memilih lima pemain pertamanya adalah Pringgo Regowo, Patrick Nikolas, Rio Disi, Sameen Swint, dan kapten tim Widyanta Putra Teja. Sebaliknya, head coach Fictor G. Roring, kali ini memasang starter berisi M. Arighi Hadran Noor, M. Hardian Wicaksono, Govinda Julian Saputra, Dior Alexandros Lowhorn, dan kapten tim Andakara Prastawa Dhyaksa. (*)