News Event

Pelita Jaya Memutus 16 Kemenangan Beruntun Kesatria

02 June 2024
|

16 kemenangan beruntun Kesatria Bengawan Solo akhirnya terhenti. Pelita Jaya Jakarta memenangkan pertemuan pertama kedua tim dengan hasil akhir 88-69, di GOR UNJ, Minggu sore (2/6). Setelah memberikan perlawanan sengit di babak pertama, keperkasaan Kesatria runtuh di babak kedua. 

Pelita Jaya tidak bisa dihentikan di kuarter ketiga. Mereka unggul 31-15 untuk menciptakan margin 16 poin (70-54) di akhir kuarter ini. Jerome Anthony Beane menyumbang 18 poin di kuarter ketiga dari total 24 poin di laga ini. Beane juga menyumbang enam assist, lima steal, dan dua rebound.

"Mereka tim bagus dengan defense yang bagus. Ini pertandingan yang bagus bagi kami, dan tentunya berakhir dengan kemenangan," kata Jerome Anthony Beane. "Komunikasi dalam defense yang baik, menjadi kunci memenangkan laga ini. Tetap bersatu sebagai sebuah tim dan ikuti arahan pelatih."

Kesatria mencoba bangkit di kuarter keempat. Namun mereka tidak mampu mengimbangi permainan Pelita Jaya. Benteng pertahanan Pelita Jaya terlalu kuat untuk ditembus. Kentrell Barkley memimpin dengan 22 poin dan 14 rebound. CJ Gettys menyelesaikan laga dengan 17 poin dan 12 rebound. Sedangkan Kevin Moses Eliazer Poetiray menyumbang 12 poin. 

Dari kubu Pelita Jaya, selain Anthony Beane, ada James Dickey III yang tampil bagus dengan torehan 19 poin, 13 rebound, empat block, dua steal, dan satu assist. Justin Brownlee menyumbang 10 poin dan 10 rebound. Disusul Reza Guntara yang mencetak 12 poin. 

Musim ini, Pelita Jaya mampu menghentikan tren positif dua tim lainnya. Korban Pelita Jaya sebelum Kesatria adalah Dewa United Banten, yang rekor kemenangannya dihentikan Pelita Jaya. Namun mereka bukan tim yang dominan, karena kemenangan beruntun Pelita Jaya sendiri diputus oleh Prawira Harum Bandung. 

Hasil pertandingan ini membuat Pelita Jaya mengumpulkan 18 kemenangan dari 20 laga. Sedangkan Kesatria harus merelakan 16 kemenangan beruntun mereka putus, dan mendapatkan kekalahan kedua dari 18 pertandingan. Namun Kesatria tetap tercatat sebagai tim dengan rekor kemenangan terpanjang di musim ini. (*)

Baca Juga: Kesatria Mempermalukan Dewa United di Kandang Sendiri

0 Comments