News Event

Pelita Jaya dan Satya Wacana Cari Pembalasan

17 January 2023
|

Masih dari lanjutan IBL Tokopedia 2023 seri pertama di GOR Merpati, Bali. Pelita Jaya Bakrie Jakarta akan bertanding melawan Satya Wacana Salatiga, pada hari Selasa (17/1) siang. Kedua tim sama-sama kalah di pertandingan pertama. Maka dari itu, keduanya sama-sama mencari pembalasan di laga ini. 

Pelita Jaya harus tertunduk malu di laga perdana. Sebab, juara pramusim ini takluk di tangan Prawira Harum Bandung dengan skor 45-69. Hal ini cukup membuat fans terpukul. Karena di atas kertas, Pelita Jaya seharusnya bisa mengatasi perlawanan Prawira. Namun inilah bola basket, siapa yang bisa meminimalisir kesalahan, maka kemungkinan menang semakin besar. 

Kesalahan terbesar Pelita Jaya di laga pertama adalah terburu-buru dalam penyelesaian akhir. Sehingga setiap kesempatan menyerang, tidak bisa berakhir dengan poin. Mereka hanya bisa memasukkan 18 tembakan dari total 60 attempt. Pelita Jaya bahkan melakukan 28 percobaan tembakan tiga angka. Tetapi dari jumlah tersebut hanya lima tembakan yang masuk. 

Bergeser ke Satya Wacana. Tim asuhan Jerry Lolowang tersebut memang tampil bagus saat menghadapi Elang Pacific Caesar Surabaya. Sayangnya pertahanan mereka jebol di kuarter ketiga. Di mana Pacific bisa mencetak 29 angka dalam satu kuarter. Kalau sudah tertinggal jauh, Satya Wacana akan sulit mengejar. Itulah yang selama ini menjadi masalah Henry Lakay dan kawan-kawan. Jadi kuncinya, mereka tidak boleh tertinggal jauh, agar motivasi pemain tidak turun di tengah jalan. 

Pertandingan Pelita Jaya melawan Satya Wacana tersebut akan berlangsung di GOR Merpati, Denpasar, Bali, pada pukul 11.30 WITA. (*)

Baca Juga: Pelita Jaya Bakrie Kembali Kalahkan Satya Wacana 72-67

0 Comments