Pelatih Yordania Puji Timnas Indonesia


Jul 05, 2022

Yordania kembali bisa mengalahkan Indonesia pada Kualifikasi FIBA World Cup 2023 Zona Asia.  Setelah pada pertemuan pertama Februari lalu menang 94-64, mereka kembali menang 77-52 pada laga kedua di Istora Gelora Bung Karno Senayan Jakarta, Senin 4 Juli.

"Kami bangkit setelah kekalahan dari Lebanon pada pertandingan sebelumnya. Start kami lambat, beruntung lapis kedua bisa tampil dengan energi lebih," kata pelatih Yordania, Wessam Al-Sous. 

Dia memberikan pujian kepada tim nasional Indonesia.  "Indonesia bermain lebih baik dibanding pertandingan pertama. Anda memiliki Derrick Michael yang bisa rebound dan menembak. Indonesia adalah shooting team walau kali ini banyak tembakan kurang akurat," katanya.

Dia yakin Indonesia akan lebih baik di FIBA Asia Cup dengan adanya Marques Bolden. "Pertandingan berikutnya di FIBA Asia Cup pasti akan membutuhkan energi lebih banyak," tegasnya. 

Sementara itu, center Yordania Ahmad Al Dwairi yang mencetak 11 poin, sepuluh rebound, tiga  assist dan satu blok sepakat dengan sang pelatih.

"Kami memulai dengan lambat tapi bisa memperbaikinya. Kami sangat bagus dalam defense. Mungkin tadi beberapa easy basket gagal, termasuk juga saya," tuturnya. 

"Kekalahan dari Lebanon sangat berat bagi kami. Hari ini kami menunjukkan karakter, " pungkasnya.