News Event

Pelatih Dewa United Fokus Matangkan Sistem Permainan

02 December 2023
|

Banten, 2 Desember - Dewa United Banten meraih hasil positif lagi dalam tune up game, melawan RANS Simba Bogor di The Breeze, BSD, Tangsel. Tim asuhan pelatih Pablo Daniel Favarel memetik kemenangan 71-67 atas RANS. Namun bukan kemenangan yang dicari, melainkan matangnya sistem permainan jelang musim bergulir. 

Pada pertemuan kali ini, Coach Pablo menurunkan trio pemain baru Samuel Devin, Patrick Nikholas, dan Rio Disi. Didukung Dio Tirta Saputra serta Firman Dwi Nugroho. Hardianus Lakudu yang juga merupakan bintang baru Dewa United Banten lainnya ikut diturunkan dan membawa warna permainan baru. Kemenangan ini pun diapresiasi Coach Pablo, meski diakui pelatih asal Argentina itu masih belum puas.

"Pertandingan yang bagus, saya percaya para pemain sudah memberikan yang terbaik dan semakin berkembang. Tentu saya senang dengan hal itu. Tapi secara keseluruhan, kami masih harus tetap meningkatkan dan bekerja keras sebelum liga dimulai. Kami masih punya waktu untuk terus meningkatkan kemampuan sesuai dengan sistem permainan kami," ujarnya. 

Seperti yang IBL Fans ketahui bahwa tune up game yang digelar oleh kontestan liga masih memainkan punggawa lokal. Sementara pemain asing sudah mulai berdatangan. Kekhawatiran Coach Pablo, mungkin sama dengan pelatih-pelatih lainnya. Mereka ingin mengejar sistem permainan yang rapi sebelum nantinya masuk pemain asing. 

Dewa United sendiri belum memperkenalkan siapa pemain asing yang akan masuk roster mereka musim depan. Dan, sekarang masih ada waktu untuk berlatih bersama mereka. Karena liga tinggal menghitung hari. (*)

Baca Juga: Dewa United Matangkan Persiapan di Surabaya dan Bali

0 Comments