News Event

Patriots Leading 12 Angka di Babak Pertama

04 June 2023
|

Satya Wacana Salatiga dihadapkan pada laga sulit melawan Indonesia Patriots, di C-Tra Arena, Bandung, Minggu (4/6) siang. Dalam laga ini, menjadi sulit bagi Satya Wacana karena tidak diperkuat pemain asing. Kedua pemain asing menjalani skorsing. Di babak pertama, Patriots memimpin dengan margin 12 angka (35-23).

Berbekal semua pemain lokalnya, Satya Wacana punya masalah dengan akurasi tembakan. Terutama di kuarter kedua, di mana mereka hanya memasukkan tiga tembakan dari 20 attempt. Akibatnya, Satya Wacana hanya mencetak 11 angka di kuarter kedua, yang membuat mereka bisa tertinggal dengan margin double digit. 

Karena tidak ada pemain asing, kali ini head coach Jerry Lolowang menurunkan Topo Adi Saputro, Maikel Andreas Cores Baliba, Febrianus Khiandio, Mas Kahono Alif Bintang, dan kapten tim Henry Cornelis Lakay. Sebaliknya dari Patriots, kali ini yang diturunkan sebagai starting five yakni Julian Alexandre Chalias, Gede Elgi Wimbardi, Karl Patrick Utiarahman, Dame Diagne, dan kapten tim Daniel Salamena. 

Patriots sendiri cukup produktif di babak pertama, di mana mereka bisa mencetak 20 point in the pain. Cukup leluasa bagi Dame Diagne untuk menari-nari di paint area Satya Wacana. Kontribusi Dame juga cukup banyak di babak pertama ini. Kalau terus seperti ini, Patriots bisa mengamankan kemenangan kedua dari Satya Wacana di regular season IBL Tokopedia 2023. (*)

Baca Juga: Amartha Hangtuah gagal membendung Indonesia Patriots

0 Comments