Patriots dan Bima Perkasa Sama-sama Butuh Kemenangan


Mar 15, 2022

Pertandingan kedua di hari ke-13 IBL Tokopedia 2022 dengan sistem bubble, menampilkan laga antara Indonesia Patriots melawan DNA Bima Perkasa Jogjakarta. Kedua tim sama-sama membutuhkan kemenangan. Sebab mereka sudah kalah 4 kali dalam 5 game terakhir. 

Head coach Indonesia Patriots, Milos Pejic menurunkan starting five yang berisi Dame Diagne, Valentinus Wongso, Ali Bagir Wayarabi Alhadar, Hendrick Xavi Yonga, dan Kelvin Sanjaya. Patriots berada di posisi juru kunci pada klasemen sementara Divisi Merah. 

Sedangkan head coach Bima Perkasa, Kartika Siti Aminah memilih lima pemain untuk mengawali laga antara lain Samuel Devin Susanto, Restu Dwi Purnomo, R. Azzaryan Pradhitya Jati, Ikram Fadhil, dan Indra Muhammad. Saat ini posisi Bima Perkasa tepat di atas Patriots, dan sama-sama baru menang tiga kali musim ini. 

Mengawali laga ini, Patriots tampil cukup baik. Mereka memasukka 5 tembakan dari 15 attempt. Seharusnya Patriots memang lebih banyak mencetak angka, dengan jumlah attempt tersebut. Namun di awal laga ini, Patriots bisa unggul 16-11 saat kuarter pertama usai. 

Sebaliknya Bima Perkasa terpuruk. Field goals mereka buruk, dengan hanya mencetak 4 tembakan dari 12 attempt. Bima Perkasa tertolong dua tembakan three point. Kalau tidak, mereka tentu tertinggal lebih jauh dari Patriots. (*)