Para Pemain Rookie Cepat Paham Pola Permainan


Oct 22, 2021

Andrie Ekayana mengaku puas dengan penampilan peserta IBL Rookie Combine 2021 pada sesi scrimage internal di Aim High Stadium sepanjang hari Jumat, 22 Oktober.

"Mereka bisa mengaplikasikan pola-pola permainan yang kami ajarkan dalam dua hari ini," puji Yayan, sapaannya. Dibagi dalam empat tim bermain cukup menjalankan pola dari para pelatih Riko Hantono, Amin Prihantono, Ali Budimansyah dan Wahyu Budi Santoso.

"Bahkan saya membebaskan pelatih menjalankan pola lain dari yang sudah kita ajarkan, ternyata anak-anak juga mampu mengikuti," kata Yayan, sapaan karibnya.

Riko pun sependapat dengan Yayan. "Pola-pola permainan yang kami berikan adalah pola umum yang dimainkan klub-klub IBL. Para Rookie ini sudah bisa memahami dengan baik," kata Riko.

Hal senada pun disebut oleh Amin. "Secara umum para pemain sudah bisa mengaplikasikan pola-pola yang kami berikan di lapangan.  Mungkin hanya tinggal pematangan saja," kata Amin.

Peserta IBL Rookie Combine nampaknya siap menyongsong Kompetisi IBL 2021. Mereka sudah menunjukkan kemampuan di depan para pelatih klub yang hadir menyaksikan scrimage.