News Event

IBL All-Star 2024: Jordan Adams Juara Mandiri 3Point Contest

27 April 2024
|

Bintang Dewa United Banten Jordan Adams merebut tahta Yudha Saputera, dalam Mandiri 3Point Contest, pada rangkaian IBL Tokopedia All-Star 2024, di Britama Arena, Jakarta, Sabtu malam (27/4). Adams membuat standar yang tinggi di kontes tembakan tiga angka sejak saat ini. 

Ada tujuh peserta yang mengikuti kontes tersebut. Mereka adalah Abraham Damar Grahita (Satria Muda Pertamina Jakarta), Jordan Adams (Dewa United Banten), Devon Van Oostrum (RANS Simba Bogor), Muhammad Aulaz Ariezky Septano (Pacific Caesar Surabaya), Gabriel Batistuta Risky (Tangerang Hawks Basketball), Hans Abraham dan Yudha Saputera dari Prawira Harum Bandung. Kedua pemain terakhir merupakan runner-up dan juara 3Point Contest edisi sebelumnya.

Di ronde pertama, Abraham Damar Grahita membuka kontes ini dengan 15 poin. Sayangnya Abraham meninggalkan dua bonus ball, yang seharusnya bisa menambah poin. Dia tampaknya salah strategi, karena ketika akan mengambil bonus ball, waktu sudah habis. 

Dilanjutkan oleh Jordan Adams yang mencetak 21 poin. Devon Van Oostrum hari ini tampil kurang bagus, karena hanya mencetak 10 poin. Lalu M. Aulaz Ariezky Septano mencetak 15 poin di ronde pertama.

Gabriel Batistuta Risky menunjukkan kemampuannya dengan mencetak 17 poin. Gabu memanfaatkan money ball untuk menambah pundi-pundi angka. Disusul Hans Abraham yang mencetak 18 poin, untuk mengungguli Gabu. Terakhir, ada Yudha Saputera yang kali ini gagal mempertahankan tahtanya karena hanya mencetak 12 poin saja. 

Dengan ronde pertama usai, maka Jordan Adams dan Hans Abraham yang melaju ke babak final. Di ronde ini, Jordan Adams memasukkan 27 poin yang menjadi rekor tertinggi dalam 3Point Contest sepanjang perjalanan IBL All-Star. Sedangkan Hans, kembali menjadi runner-up dengan memasukkan 18 poin. 

Jordan Adams dari Dewa United Banten keluar sebagai juara Mandiri 3Point Contest 2024 dalam rangkaian IBL Tokopedia All-Star 2024. (*)

Baca Juga: IBL All Star 2024: Aksi dan Atmosfer Terbaik

0 Comments