News Event

Pacific dan Satria Muda Imbang di Awal Laga

02 February 2023
|

Elang Pacific Caesar yang sudah kalah empat laga berturut-turut mencoba untuk bangkit. Tapi lawannya kali ini tidak mudah, karena Satria Muda Pertamina Jakarta menjadi satu-satunya tim yang belum pernah kalah di IBL Tokopedia 2023. Di kuarter pertama, Pacific dan Satria Muda bermain imbang dengan skor 22-22. 

Starter pilihan head coach Sung Jae Sik untuk laga kali ini adalah Gregorio Claudie Wibowo sebagai kapten tim. Disusul empat pemain lainnya yakni M. Aulaz Ariezky, Daffa Dhoifullah, Aven Ryan Pratama, dan pemain asing Morakinyo Williams. Sebaliknya dari tim Satria Muda, head coach Youbel Sondakh memilih lima pemain pertamanya yakni Juan Laurent Kokodiputra, M. Sandy Ibrahim Aziz, Arki Dikania Wisnu, pemain asing Elijah Foster, dan kapten tim Hardianus. 

Setelah tertinggal 2-4 hanya dalam waktu satu menit, pelatih Pacific mengganti Morakinyo Williams dengan Chris Barnes. Tampaknya ingin agar Pacific bermain dengan skema small-ball, karena merasa kalah kalau mengadu bigman. Justru strategi ini berhasil, karena Pacific berbalik unggul 13-10 setelah Barnes memasukkan tembakan three point. 

Namun di detik-detik terakhir, Pacific gagal mengantisipasi kerjasama yang apik antara Widyanta Putra Teja dan Antoni Erga. Karena keduanya berhasil membuat Satria Muda menyamakan kedudukan menjadi 22-22, sebelum buzzer kuarter pertama berbunyi. Pacific di kuarter pertama ini sempat leading lima angka dari Satria Muda. (*)

Baca Juga: Membakti Lebih dari Setengah Abad

0 Comments