Pacific Caesar vs Pelita Jaya Bakrie Tanpa Pemain Asing Pelita Dominan


Feb 28, 2020

Sama-sama bermain tanpa pemain impor laga Pacific Caesar vs Pelita Jaya Bakrie tetap berlangsung seru di hari pertama seri kelima IBL Pertamax 2020 di GOR Jayabaya Kediri, Jumat 28 Februari. Pelta akhirnya memenangi pertandingan dengan angka  82-57.

Pemain asing tidak dimainkan karena ada permasalahan Letter of Clearance, semacam aproval dari negara dimana para pemain sebelumnya bermaina sebelum tampil di Indonesia.

Pacific menurunkan susunan awal Dicky Satria Wibisono, Jorge Gabriel Senduk, Yerikho Cristopher Tuasela, Ramdhan Yudha Yuwana dan Indra Muhammad sementara Pelita memasang Respati Ragil Pamungkas, Reggie William Mononimbar, Adhi Pratama Prasetyo Putra, Katon Adjie Baskoro dan Valentino Wuwungan.

Ragil akhirnya mencatat poin ke  1.000 selama karier di IBL setelah tembakan tiga angkanya melesak bahkan di kuarter pertama dia mencatat tiga kali tembakan tiga angka dari tiga kesempatan yang didapat.. Pelita unggul tipis pada kuarter pertama 24-21.

 Lima menit awal kuarter ini Pelita unggul tipis 34-31, tetapi kemudian mereka melaju tak memberi kesempatan Pacific kembali mencetak angka. Pelita menutup babak pertama dengan keunggulan 48-31.

Kuarter ketiga Pelita tetap menjaga jarak. Lima menit awal, Valentino Wuwungan dkk sudah unggul 60-34, tapiYerikho dkk tak mau mengalah mereka tetap semangat mengejar. Pelita mengakhiri kuarter ketiga dengan keunggulan 66-49.

Pelita tetap mendominasi pada kuarter terakhir dan akhirnya memenangi laga dengan angka cukup jauh 82-57.