News Event

Pacific Caesar Tak Ubah Kerangka Tim 3x3

16 September 2023
|

Pacific Caesar Surabaya tahun lalu lolos ke babak delapan besar. Meski disapu bersih di fase tersebut, tampaknya Pacific ingin mendapatkan prestasi yang sama. Sehingga Pacific tidak banyak mengubah roster. Masih ada dua pemain andalan mereka. 

Secara utuh, daftar pemain Pacific di IBL Tokopedia 3x3 Indonesia Tour 2023 adalah Gregorio Claudie Wibowo, Dio Freedo Putra, Faishal Luqmanul Hakim, M. Aulaz Ariezky Septano, M. Iqbal Hardianto, dan Frederico Nathaniel Darmawan. Dua nama terakhir merupakan cadangan yang tidak bermain di seri pertama di Tangerang, 16-17 September 2023. 

Gregorio dan Aulaz merupakan pemain 3x3 Pacific tahun lalu. Sehingga chemistry keduanya sudah terbentuk dengan baik. Aulaz adalah pemain rangking 361, dan Gregorio lebih baik dengan peringkat ke-64 di Indonesia. Prestasi tertinggi Pacific di IBL 3x3 adalah peringkat ketiga di seri pertama tahun 2022. Hal ini membuktikan bahwa Pacific bukan tim yang bisa diremehkan. 

Menariknya ada nama Dio Freedo. Pemain ini kembali tampil di 3x3 setelah absen dua tahun. Terakhir, Dio bermain di IBL 3x3 tahun 2019 bersama tim NSH Jakarta. Kini dia berseragam Pacific, dan tentunya pengalaman Dio sangat dibutuhkan tim untuk bisa tampil lebih baik dibanding tahun lalu. 

IBL Tokopedia 3x3 Indonesia Tour 2023 akan digelar hingga lima seri. Dimulai 16 September hingga 21 Oktober di lima kota. (*)

Baca Juga: Timnas 3x3 Kunci Roster Pekan Ini

0 Comments