Nuke Tri Saputra Beri Sinyal Pulang ke Jogja


Oct 21, 2022

Pergerakan pemain dalam bursa transfer tahun ini cukup menarik. Seperti terjadi di tim RANS PIK Basketball, yang justru malah kehilangan beberapa pemain penting, termasuk Nuke Tri Saputra. Namun Nuke sendiri sepertinya berpeluang untuk kembali ke tim lamanya, Bima Perkasa Jogja. 

Nuke minggu ini sudah mengucapkan selamat tinggal kepada RANS PIK Basketball. Seperti yang kita tahu, kalau Nuke sekarang tinggal di Jogjakarta bersama keluarganya. Sehingga akan lebih nyaman bila dirinya bisa kembali membela tim yang berada dekat dengan keluarga. Seperti yang dia pernah lakukan dalam dua musim sebelum tampil membela RANS PIK Basketball. 

Sinyal kembalinya Nuke ke Jogja semakin kuat setelah melihat komposisi tim ini. Nuke punya kedekatan dengan head coach Bima Perkasa, Efri Meldi. Karena mereka pernah bekerjasama ketika sama-sama berada di tim PON Jawa Tengah, yang tampil di Pekan Olahraga Nasional ke-19 di Jawa Barat tahun 2016. Ketika itu, pelatih tim PON Jateng juga Efri Meldi. Karena alasan inilah maka Nuke dan Meldi sudah mengerti satu sama lain. 

Data statistik menunjukkan kalau Nuke juga bermain bagus selama dua musim di Bima Perkasa. Pada musim 2020, dia mencetak 8,8 ppg, 2,5 rpg, 1,5 apg, dan 1,0 spg dalam 11 game. Sementara di musim 2021, dia bermain hanya dua pertandingan di playoffs karena cedera. Saat itu, Nuke bisa mencetak 13,0 ppg dan 2,5 rpg. Fakta dan data inilah yang menguatkan sinyal bahwa Nuke berpeluang kembali ke Jogja. Ditambah lagi, dia belum mengumumkan pensiun dari basket profesional. (*)