News Games

NSH Patahkan Perlawanan Hangtuah 83-71

10 February 2019
|

NSH Jakarta pastikan posisi di babak play off setelah mematahkan perlawanan Hangtuah. NSH menang 83-71 pada seri ketujuh IBL Pertamax 2018-2019 di GOR Bima Sakti Malang, Minggu (10/2).

Perlawanan Hangtuah luar biasa walau bertanding hanya dengan satu pemain asing. Tertinggal 14-19 pada kuarter pertama mereka berbalik unggul 42-32 pada kuarter kedua.

Pada babak kedua NSH meningkatkan tempo dan mampu membalikkan keadaan. Kuarter ketiga ditutup dengan keunggulan NSH 57-54. Keunggulan terus dipertahankan hingga akhir pertandingan 83-71.

"Pemain saya harus dimarahi dulu untuk bisa menjalankan game plan," kata pelatih NSH, Wahyu Widayat Jati. "Babak pertama mereka bermain di luar game plan dan terbawa irama lawan. Baru di kuarter ketiga mereka bermain dengan tempo tinggi," kata Cacing, sapaan Wahyu.

Dengan melakukan pressure pada bola lawan, NSH berhasil mengatasi NSH. "Kami sudah di play off tetapi tentu saja mengincar tempat di semifinal. Kami berusaha di peringkat pertama divisi merah," kata Cacing.

Deshaun Wiggins mencetak 24 angka bagi NSH. Muhammad Irman membukukan 18 poin. Wendha Wijaya mengemas 13 poin.

Dari Hangtuah, Abraham Wenas 27 poin. Jarrad Scott membuat double double dengan 24 angka dan 14 rebound.

"Anak anak harus bermain lebih tenang. Mereka sudah berhasil tiga kuarter awal, namun terburu buru pada kuarter terakhir," kata manajer tim Hangtuah, Ferri Jufry.

Ferri menyebut kekalahan ini sebagai pelajaran bagi para pemain muda Hangtuah. "Mereka perlu lebih tenang walau lawan berhasil mengejar keunggulan," katanya.

Untuk seri berikutnya di Yogyakarta, Ferri berharap pemain asing barunya Harrison Martez sudah bisa bergabung.

"Peluang menuju play off masih fifty fifty," tuturnya.

Baca Juga: Cetak double double ,Glover bawa NSH jakarta kalahkan Prawira Bandung 67-62

0 Comments