NSH Paksa SM Mainkan Game Ketiga Di Semifinal IBL pertamax 2018-2019


Mar 10, 2019

NSH berhasil menundukkan Satria Muda Pertamina 81-73 pada laga kedua babak semifinal IBL Pertamax 2018-19 di Gelanggang Mahasiswa Soemantri Brodjonegoro Jakarta, Sabtu (9/3).

Hasil ini membuat kedudukan 1-1 setelah sebelumnya Satria Muda menang di laga pertama. Gim penentu akan dilakukan Minggu (10/3).

"Kalau kemarin main seperti ini tak perlu lagi gim ketiga," kata pelatih NSH, Wahyu Widayat Jati.

Kemenangan NSH harus dibayar mahal dengan cederanya Deshaun Wiggins. Wiggins yang mencetak 27 angka dan 11 rebound mengalami cedera bahu setelah menabrak pembatas tribun seusai melakukan lay up.

"Tak ada pilihan. Kami harus siap bermain tanpa Wiggins di gim ketiga. Kami sudah pernah mencoba dalam latihan pola tanpa Wiggins," kata Cacing, sapaan Wahyu.

Pemain NSH, Muhammad Irman pun menyatakan siap bertarung meski tanpa.point guard andalannya. "Dengan atau tanpa Wiggins kita harus siap menghadapi Satria Muda," tegas Dede, sapaan Irman.

Andre Rorimpandey juga sempat mengalami cedera walau akhirnya kembali masuk lapangan. "Pandey menyatakan siap," kata Cacing. "NSH sudah biasa menghadapi masalah," tegas Cacing.

Anthony Simpson membuat 13 poin dan sembilan rebound bagi NSH.

Di kubu Satria Muda, Dior Lowhorn mengemas 33 poin dan 19 rebound bagi Satria Muda. Arki Dikania Wisnu menambah 11 poin.

"Gim jelek bagi kami. Banyak turn over. Rebound juga tak sebaik sebelumnya," kata Arki.

Pelatih Satria Muda, Youbel Sondakh mendapat banyak pelajaran dari gim ini. " Kami bermain jelek hari ini, semoga besok lebih baik lagi. Masih ada satu gim lagi," katanya.

Dia mengakui pasukannya keteteran pada kuarter ketiga. Satria Muda juga bermain tanpa Jamarr Johnson yang mengalami cedera pada gim pertama.

Laga penentuan, Satria Muda juga tak akan diperkuat Audy Bagastyo yang terkena rejected setelah melakukan sekali unsportmanship foul dan sekali technical foul.