News Event

Nominasi IBL Sixth Man of The Year 2024: Ponsianus Nyoman Indrawan

10 July 2024
|

Ponsianus Nyoman Indrawan atau yang akrab disapa Komink, masih setia bersama Bali United Basketball. Sejak kembali dari pensiun di tahun 2021, Komink selalu ada dalam roster Bali United hingga sekarang. Justru yang menarik adalah Komink malah semakin bagus. Musim ini dia bisa masuk nominasi IBL Sixth Man of The Year 2024. 

Komink menjadi salah satu pemain veteran di liga yang performanya tetap stabil. Justru malah semakin efektif, ketika Coach Anthony Garbelotto menempatkannya di bangku cadangan. Dengan strategi ini, Komink bisa menghemat tenaga, sekaligus menjaga lini kedua Bali United tidak terlalu timpang. 

Komink musim ini bermain 24 laga dengan menit bermain 19,2 menit per pertandingan. Uniknya justru kontribusinya bertambah, dari 4,4 ppg di musim 2023, menjadi 5,8 ppg di musim 2024. Komink juga menorehkan rata-rata 3,3 rpg dan 1,3 apg sepanjang musim reguler. Biasanya, Komink akan ditempatkan untuk menggantikan Galank Gunawan saat center utama itu beristirahat. 

Performa Komink yang luar biasa dari bangku cadangan membuatnya masuk dalam nominasi IBL Sixth Man of The Year 2024. Meski pun pesaingnya cukup berat untuk penghargaan ini, yaitu Brandon Jawato, Hans Abraham, Widyanta Putra Teja, dan Agassi Goantara. (*)

Baca Juga: Daftar Nominasi IBL Sixth Man of The Year 2024

0 Comments