News Event

Nominasi IBL Sixth Man of The Year 2024: Brandon Jawato

10 July 2024
|

Brandon Jawato masuk dua nominasi penghargaan individu untuk IBL Tokopedia 2024. Pemain Pelita Jaya Jakarta tersebut selain namanya ada dalam nominasi IBL DPOY 2024, juga masuk dalam IBL Sixth Man of The Year 2024. Jawato musim ini lebih banyak muncul dari bangku cadangan, meski saat dibutuhkan, dia bisa jadi starter juga. 

Sejatinya, Jawato adalah pemain rotasi di tim Pelita Jaya. Dia pemain yang serbaguna, dengan kemampuan istimewa dalam penguasaan bola sekaligus mengeksekusi skema serangan. Jawato sendiri pernah muncul sebagai starter, ketika Pelita Jaya dilanda badai cedera. Namun itu tidak menyurutkan penilaian kepada Jawato bahwa dia adalah pemain keenam paling berpengaruh di tim Pelita Jaya. 

Jawato hanya bermain 18,3 menit dalam 18 pertandingan. Tetapi dia mampu berkontribusi 6,9 ppg, 3,9 rpg, dan 2,4 apg. Meski tugas utamanya adalah bertahan, namun kehadiran Jawato di lapangan juga memberikan teror yang menakutkan bagi pertahanan lawan. Karena dia punya kecepatan dan mampu menembus paint area menggunakan ketrampilannya. 

Keberadaan Jawato di roster Pelita Jaya, membuat tim ini makin dalam. Namun Jawato bukan satu-satunya pemain Pelita Jaya dalam daftar nominasi IBL Sixth Man of The Year 2024. Sebab ada Agassi Goantara yang juga masuk nominasi penghargaan tersebut. (*)

Baca Juga: Daftar Nominasi IBL Sixth Man of The Year 2024

0 Comments