News Event

Nominasi IBL Most Improved Player 2024: Handri Satrya Santosa

10 July 2024
|

Handri Satrya Santosa menjalani musim pertamanya bersama Bima Perkasa Jogja di IBL Tokopedia 2024. Kepindahannya ke Yogyakarta justru membawa berkah tersendiri. Handri mendapatkan menit bermain yang cukup banyak, dan akhirnya bisa meningkatkan kontribusinya dalam tim. Handri menjadi pemain kedua Bima Perkasa yang musim ini masuk IBL Most Improved Player 2024. 

Handri pernah mengalami cedera, yang membuatnya sempat istirahat selama dua musim kompetisi. Tetapi akhirnya Handri bersedia kembali ke liga profesional, dan membela klub daerah asalnya, Bali United Basketball. Meski masih punya kemampuan yang patut diperhitungkan, Handri tidak mendapatkan menit bermain yang banyak di Bali United. 

Pada musim 2023, Handri lebih banyak diturunkan dari bangku cadangan. Dengan menit bermain rata-rata 10,1 menit per game dalam 27 pertandingan. Handri mencetak rata-rata 2,5 ppg, 1,1 rpg, dan 0,7 apg. Tetapi di musim 2024, ketika dirinya berseragam Bima Perkasa, Handri mampu mencetak rata-rata 4,5 ppg, 2,0 rpg, dan 1,7 apg dalam 24 pertandingan di musim reguler. 

Performa Handri musim ini cukup untuk bisa membuatnya masuk nominasi IBL Most Improved Player 2024. Tetapi ada empat pemain yang menjadi pesaingnya, yaitu Respati Ragil Pamungkas, Fisyaiful Amir, Steven Orlando, dan rekan setimnya di Bima Perkasa, Avin Kurniawan. (*)

Baca Juga: Handri Santosa Isi Slot Pemain Senior di Bima Perkasa

0 Comments