News Event

Nominasi IBL Local MVP 2024: Kaleb Ramot Gemilang

10 July 2024
|

Peran Kaleb Ramot Gemilang mungkin tidak sebesar musim lalu, terutama dalam hal serangan. Tetapi tidak bisa dipungkiri bahwa Kaleb masih menjadi pilar utama Dewa United Banten dalam meraih kesuksesan di musim reguler IBL Tokopedia 2024. Dewa United finis di urutan pertama di klasemen akhir. Kaleb juga masuk nominasi IBL Local MVP 2024, 

Kaleb adalah mantan MVP IBL dua kali. Yaitu di musim 2018-19 dan 2023. Kini dirinya masuk lagi dalam nominasi pemain terbaik, dan itu memang pantas dia dapatkan. Kaleb musim ini berbeda dengan musim lalu. Perannya lebih banyak sebagai fasilitator dan membantu pertahanan area perimeter. Sehingga kontribusinya dari poin berkurang.

Kaleb musim ini mencetak rata-rata 9,3 ppg, 3,1 rpg, dan 2,4 apg dalam 24,8 menit per pertandingan. Dia memainkan 24 laga dari total keseluruhan pertandingan Dewa United musim ini. Sebagai kapten tim, Kaleb juga selalu muncul sebagai starter. Kaleb tetaplah pemain yang efektif dengan field goals precentage 58% secara keseluruhan, lalu 42% dari three point, dan 81% dari free throw. 

Apabila Kaleb bisa memenangkan gelar ini, maka dialah pemain pertama yang mendapatkan tiga gelar pemain terbaik sejak IBL 2016. Kemudian juga memecahkan rekor sebagai pemain terbaik dua musim berturut-turut. Namun itu tidak akan mudah. Karena ada empat pemain lokal yang menjadi saingannya, yaitu Abraham Damar Grahita, Fisyaiful Amir, Abraham Renoldi Wenas, dan Yudha Saputera. (*)

Baca Juga: Abraham Damar Grahita IBL Local MVP 2024

0 Comments