News Event

Nominasi IBL League MVP 2024: Tyree Robinson

10 July 2024
|

Satya Wacana Salatiga memang tidak bisa masuk playoffs. Namun musim ini mereka bisa memperbaiki performa. Salah satu faktornya adalah keberadaan Tyree Robinson. Pemain asing tersebut berperan besar dalam perjalanan Satya Wacana di IBL Tokopedia 2024. Sehingga dia masuk nominasi IBL League MVP tahun ini. 

Robinson sempat memimpin average points dalam beberapa pekan di IBL Tokopedia 2024. Namun di akhir musim reguler ini, Robinson menyelesaikan tugasnya dengan kontribusi 24,0 ppg, 10,5 rpg, dan 2,3 apg dalam 24 pertandingan. Menit bermain Green mencapai 28,5 minute per game dengan effisiensi 665. 

Green menjadi penyumbang poin terbanyak di Satya Wacana. Dia juga sudah dua musim berada di tim tersebut. Satya Wacana finis di peringkat ke-12 klasemen akhir musim reguler dengan rekor 6-20. Itu sudah termasuk menyapu bersih (2-0) Bima Perkasa Jogja, dan Borneo Hornbills. Robinson juga membantu Satya Wacana mencetak sejarah dengan mengalahkan Satria Muda Pertamina Jakarta (84-68). Di laga ini, Robinson mencetak 23 poin dan 12 rebound. 

Persaingan untuk memperebutkan gelar IBL League MVP 2024 cukup berat. Karena selain Green, ada empat pemain yang juga tampil luar biasa di musim ini, yaitu Kentrell Barkley, Jordan Adams, Stephen Hurt, dan Le'Bryan Nash. Pemenangnya akan ditentukan melalui voting yang dilakukan oleh head coach dan media. (*)

Baca Juga: Kategori dan Kriteria Penghargaan Individu IBL Tokopedia 2024

0 Comments